HOTLINE 0812 90090011 - 0838 2020 1111 - 0812 2060 2011 csmqtravel@mqtravel.co.id

Kuliah Tauhid

Jalan Menuju Taubat

Alloh Swt. berfirman, “..dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Alloh, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.” (QS. An Nuur [24] : 31)

read more

Jangan Sibuk Dengan Penilaian Makhluk

Dalam tafsir Ibnu Katsir disebutkan bahwa seseorang pernah berkepada kepada Rosululloh Saw., “Wahai Rosululloh, sesungguhnya aku sewaktu-waktu melakukan amal kebaikan dengan niat karena Alloh, namun sementara itu aku juga ingin agar amalku dilihat oleh orang lain.”

read more

Persiapan Sepuluh Hari Bulan Dzulhijjah

1. Memperbanyak bacaan Al-Qur’anul Karim dan bagilah menjadi 3 metode: a. Setiap hari 1 Juz b. Setiap hari 2 Juz c. Menghatamkan Al-Qur’an dalam 10 hari 2. Bergegas untuk menghadiri Shalat lima waktu dan menyibukkan diri dengan ketaatan sebagai berikut: Melazimkan do’a (اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ) Basahilah lisan dengan dzikir kepada Allah seperti mengucapkan (سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيمِ) karena hal itu di sukai Allah dan dapat memberatkan timbangan 3. Jangan lupa shalat-shalat sunnah sepanjang 10 hari bulan dzulhijjah Shalat dhuha Shalat fajar Shalat rawatib 4. Hidupkanlah waktu-waktu penting dengan Dzikir,Do’a,Istighfar,Shalawat kepada Nabi dan membaca Al-Qur’an yaitu: Sebelum terbit matahari khususnya Istighfar dan Shalawat Setelah Shalat Shubuh khususnya Dzikir pagi Setelah shalat ashar sampai shalat maghrib khususnya dzikir sore 5. Peringatkanlah sekitarmu dari keluarga,kerabat dan teman-teman dengan keutamaan beramal shalih di 10 hari ini dan bagimu pahala karna mengingatkan,sebab peringatan bermanfaat bagi orang yang beriman (Walaupun Via WhatsApp) 6. Perbanyaklah puasa di 10 hari ini kecuali di hari Raya, karna sesungguhnya puasa di 10 hari ini tidak sama pahalanya, Allah berfirman dalam hadist qudsi “ Puasa ini untukku dan aku yang akan membalasnya) 7. Bersungguh-sungguh dengan ucapan yang kita harapkan pahalanya dari Allah seperti : Tahlil,Tahmid,Takbir,Tasbih,Hawqolah,Istighfar,Kalimat yang baik,Amar Ma’ruf Nahi Mungkar,Shalawat kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam,Mengadakan perdamaian diantara manusa, Allah berfirman yang artinya (Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat ma’ruf, atau mengadakan perdamaian di antara manusia.) 8. Perbanyaklah mengucap (سُبْحَانَ اللّهِ – والْحَمْدُللّهِ – وَ لا اِلهَ اِلَّا اللّهُ – وَ اللّهُ اَكْبَرُ) pada 10 hari ini baik ketika sendiri,dengan keluarga atau dengan sahabatmu.... read more
Share This